Senin, September 12, 2016

Cara mudah membuat efek cahaya lampu mobil

Cara mudah membuat efek cahaya lampu mobil - Photoshop adalah alat yang sangat baik untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu gambar mulus. Dalam tutorial hari ini kita akan menggunakan alat dan teknik yang berbeda untuk menciptakan sebuah mobil yang ditinggalkan di sebuah adegan malam diterangi cahaya bulan di Photoshop. Mari kita mulai!


Foto yang dibutuhkan :

Mobil
Gunung
Jalan
Bulan

Langkah 1

Buat baru dokumen 2856 x 1888 px di 300 dpi.

Langkah 2

Berikutnya terbuka Car.jpg dan mengubah ukurannya dengan menekan Cmd / Ctrl + T. Tempat mobil pada bagian kiri kanvas Anda seperti yang ditunjukkan.


Langkah 3

Terbuka Road.jpg, lalu tekan Cmd / Ctrl + T. Setelah resizing handles telah diaktifkan, klik kanan dan pilih Free Transform dari menu dropdown.


Langkah 4

Setelah itu, pastikan untuk menempatkan Road.jpg'ser bawah Car.jpg seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Pastikan bahwa perspektif mobil cocok dengan jalan dan sebaliknya. Gunakan resizing handles, Cmd / Ctrl + T, kalau-kalau Anda masih perlu menyesuaikan gambar.


Langkah 5

Selanjutnya, gunakan Pen tool (P) untuk melacak semua jalan di sekitar mobil. Kemudian, klik kanan dan pilih Make Selection dari menu dropdown. Berikutnya, tahan Cmd / Ctrl + Shift + I untuk invers seleksi, lalu tekan hapus.


Langkah 6

Selanjutnya, buat layer baru di atas lapisan Road.jpg dan beri nama "Primary Shadow." Menggunakan Pen tool (P), membuat bentuk persegi panjang sejalan dengan perspektif jalan seperti yang ditunjukkan. Ini akan melayani bayangan utama mobil.



Langkah 7

Setelah itu, pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan menerapkan pengaturan seperti yang ditunjukkan di bawah ini untuk "Primary Shadow."


Langkah 8

Selanjutnya, pilih Brush tool (B) dengan ukuran 60 px, sebuah Kekerasan 20% dan warna # 000000, sikat daerah yang ditunjukkan di bawah.


Langkah 9

Selanjutnya pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan mengubah pengaturan untuk 25px jari-jarinya.


Langkah 10

Gunakan alat Burn (O) untuk membakar daerah ditunjukkan dari mobil menggunakan sikat menengah dengan tingkat rendah kekerasan.


Langkah 11

Selanjutnya, mari kita menggelapkan Road.jpg untuk mencocokkan kegelapan mobil. Untuk melakukan hal ini, tahan Cmd / Ctrl + L untuk mengaktifkan jendela Levels. Pada jendela Levels, masukan nilai-nilai yang ditunjukkan di bawah.


Langkah 12

Langkah selanjutnya akan memperpanjang jalan jauh ke belakang. Untuk melakukan ini, pertama duplikat Road.jpg dengan menekan Cmd / Ctrl + J di Road.jpg'ser. Berikutnya, tekan Cmd / Ctrl + T untuk mengaktifkan resizing handles. Setelah diaktifkan, klik kanan dan pilih Free Transform dari menu dropdown. Sesuaikan jalan agar sesuai dengan perspektif jalan pertama.



Langkah 13

Sekarang mari kita tambahkan latar belakang. Pertama, buka Mountain.jpg dan menempatkannya di bawah Road.jpg. Tekan Cmd / Ctrl + T untuk mengaktifkan resizing handles. Setelah diaktifkan, mengubah ukuran gambar seperti di bawah ini. Setelah mengubah ukuran, pergi ke Image> Adjustments> Desaturate.


Langkah 14

Gunakan alat Magic Wand (W) untuk memilih area yang ditunjukkan di bawah lalu tekan hapus.


Langkah 15

Selanjutnya, gunakan Clone Stamp tool (S) untuk mengkloning daerah ditunjukkan dan transfer daerah kloning ke daerah ditunjukkan dalam oranye.



Langkah 16

Selanjutnya, pergi ke "Car.jpg" lapisan, kemudian pergi ke Image> Adjustments> Desaturate, Setelah desaturating, tekan Cmd / Ctrl + L untuk mengaktifkan jendela Levels. Dari jendela Levels, mengubah nilai-nilai seperti yang ditunjukkan di bawah ini.



Langkah 17

Buat layer baru dan beri nama "Black Naungan." Menggunakan alat Brush (B), set ke 1400 px dengan 0% kekerasan dan warna # 000000, sikat daerah yang ditunjukkan di bawah. Setelah itu, menurunkan tingkat Opacity menjadi 62%.


Langkah 18

Sekarang kita akan menambahkan efek cahaya untuk lampu mobil. Pertama tambahkan layer baru dan beri nama "Basis cahaya", kemudian menggunakan alat Brush (B) diatur untuk diameter master 60 px, kekerasan 0% dan warna #ffffff, sikat bagian dalam lampu. Setelah itu, pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan mengubah nilai radius menjadi 60 px.


Langkah 19

Berikutnya, tambahkan layer baru dan beri nama "light Sekunder", kemudian menggunakan alat Brush (B) diatur untuk diameter master 500px, kekerasan 0% dan #ffffff warna dan cat seperti yang ditunjukkan.


Langkah 20

Tambahkan layer baru dan beri nama "Extended cahaya-1" kemudian menggunakan alat Brush (B), sikat daerah yang ditunjukkan seperti gambar dibawah ini, Kemudian, menggunakan alat Eraser (E), hapus area yang ditunjukkan. Terakhir pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan menerapkan nilai ditunjukkan. Menurunkan tingkat opacity menjadi 40%.


Langkah 21

Sekarang saatnya untuk menambahkan lebih banyak cahaya yang datang dari lampu. Pertama menambahkan baru lapisan dan nama itu "Extended cahaya-2." Alih-alih menggunakan alat Brush (B), kami akan menggunakan alat Pen (P). Pertama, menentukan jalur dari lampu jalan. Berikutnya klik kanan dan pilih Stroke Path dari menu dropdown. Dari jendela jalan Stroke, pilih Brush tool. Sebelum melakukan ini, pastikan untuk mengubah pengaturan sikat dengan nilai-nilai yang ditunjukkan. Selanjutnya, pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan menerapkan nilai-nilai seperti yang ditunjukkan. Terakhir, mengubah tingkat opacity ke 20%.


Langkah 22

Langkah selanjutnya adalah menambahkan bulan. Pertama tambahkan layer baru dan beri nama sebagai "bulan." Menggunakan alat Brush (B), set ke ukuran 200px, kekerasan 0% dan warna #ffffff, sikat area kecil di sudut kanan atas gambar kami, seperti yang ditunjukkan. Setelah itu pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan mengubah nilai radius untuk 18px.


Langkah 23

Selanjutnya, tambahkan lampu refleksi permukaan dari bulan ke tubuh mobil dan juga untuk pegunungan. Untuk melakukan hal ini pertama kali menambahkan layer baru dan beri nama sebagai "garis cahaya." Menggunakan Pen tool (P), mendefinisikan jalan seperti seperti yang ditunjukkan dalam. Pastikan untuk mengubah pengaturan sikat dengan nilai-nilai yang ditunjukkan dalam b sebelum membuat jalan. Setelah mendefinisikan jalan, klik kanan dan pilih Stroke Path dari menu dropdown. Dari jendela jalan Stroke, pilih Brush tool.


Akhirnya, menggunakan alat Eraser (E), menghapus kedua ujung garis.


Terapkan cahaya menggunakan teknik yang sama ke bagian lain dari mobil mana cahaya mungkin memukul. Ubah blending mode layer ke Overlay.


Lakukan hal yang sama untuk pegunungan. Set blending mode ke Normal.


Langkah 24

Berikutnya, tambahkan layer baru dan beri nama "Blue warna." Menggunakan Paint Bucket tool (G), mengisi seluruh gambar dengan # 004179. Setelah itu, mengatur mode Blending ke Overlay dan mengubah tingkat opacity menjadi 60%.


Langkah 25

Selanjutnya, menggunakan alat Brush (B) mengatur nilai-nilai seperti yang ditunjukkan di bawah ini, sikat tempat kecil di atas bulan.


Langkah 26

Selanjutnya, duplikat "Extended cahaya-2" dan letakkan di "Blue warna" lapisan. Meningkatkan tingkat Opacity kembali ke 100% dan mengubah Blending mode untuk Overlay.


Langkah 27

Berikutnya, menambahkan efek asap halus di depan mobil. Untuk melakukan ini, pertama tambahkan layer baru dan beri nama "merokok." Selanjutnya, menggunakan alat Lasso (L), mendefinisikan suatu daerah seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Selanjutnya, menggunakan alat Paint Bucket (G), isi area yang terseleksi dengan warna # 000000. Lalu pergi ke Filter> Render> Clouds. Terakhir, mengubah modus Blend lapisan untuk Overlay dan menurunkan tingkat Opacity untuk 40% kemudian menggunakan Eraser tool (E) untuk menghapus beberapa sisa tepi keras.


Langkah 28

Selanjutnya, Moon.jpg. Tekan Cmd / Ctrl + T untuk mengaktifkan resizing handles dan mengubah ukuran Bulan seperti yang ditunjukkan. Setelah mengubah ukuran, memindahkan Bulan sedikit ke sudut kiri bawah.


Langkah 29

Selanjutnya, pilih Brush tool (B) dan mengubah nilai-nilai seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Kemudian, menggunakan alat Pen (P), membuat jalan di sudut kanan atas bulan seperti yang ditunjukkan. Akhirnya, menggunakan alat Eraser (E), menghapus bagian-bagian ujung jalan yang kami buat.


Langkah 30

Menggunakan Elliptical Marquee (M), membuat lingkaran tepat dengan ukuran bulan, a. Anda dapat tahan tombol Shift untuk membuat lingkaran sempurna. Selanjutnya, menggunakan alat Brush (B) diatur ke ukuran 298 px, hardness 0% dan warna # 000000, sikat sudut kiri bawah seleksi yang kami buat.



Langkah 31

Terapkan pengaturan brush berikut. Setelah itu, gunakan Pen tool (P) untuk menggambar jalan seperti yang ditunjukkan. Setelah mendefinisikan jalan, klik kanan dan pilih Stroke Path dari menu drop down. Dari sana, memilih Brush sebagai alat referensi. Selanjutnya, menggunakan alat Eraser (E) dengan nilai-nilai yang ditunjukkan, menghapus daerah seperti ditunjukkan.


Langkah 32

Berikutnya, tambahkan layer baru dan beri nama "Lens Flare." Menggunakan Paint Bucket tool (G), mengisi seluruh gambar dengan warna # 000000. Selanjutnya pergi ke Filter> Render> Lens Flare dan mengubah nilai-nilai yang ditunjukkan di bawah. Akhirnya, mengubah Blending mode untuk Screen dan menurunkan tingkat Opacity menjadi 70%.



Langkah 33

Buat layer baru dan beri nama "Cahaya tambahan." Menggunakan alat Brush (B) diatur ke ukuran 250 px, sebuah Hardness 0% dan #fffffff warna, sikat sebagian kecil pada area yang ditunjukkan. Berikutnya, tekan Cmd / Ctrl + T untuk mengaktifkan resizing handles, lalu klik kanan dan pilih Warp dari menu dropdown. Warp seleksi seperti yang ditunjukkan.


Langkah 34

Langkah berikutnya adalah untuk menduplikasi semua lapisan kecuali "Lens Flare" dan "Cahaya tambahan" lapisan. Setelah digandakan, menggabungkan semua lapisan ini dengan mengklik kanan dan memilih Merge lapisan dari menu dropdown. Selanjutnya pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan mengubah nilai dengan yang ditunjukkan di bawah ini. Akhirnya, menurunkan tingkat Opacity menjadi 51%.

Baca juga artikel lainnya klik di sini>>



0 komentar:

Posting Komentar