Senin, September 12, 2016

Cara membuat spesial efek menggunakan smoke brush

Cara membuat spesial efek menggunakan smoke brush - Membuat efek cahaya sering merupakan proses yang cukup mudah. Memberikan mereka kehidupan efek cahaya dan membuat mereka menyerupai benda nyata dapat memerlukan sedikit keterampilan lebih, waktu, dan kesabaran. Hari ini, kita akan menunjukkan cara membuat kumuh, Street Fighter terinspirasi komposisi yang mencakup efek cahaya, foto, dan teks. Mari kita mulai!


Foto yang dibutuhkan :

Pudar tekstur biru
Tergores tekstur logam
Harimau
Chateau Bising
Font Edistys
kuas cat beracun
tepi retak kuas
sikat asap
Pemuda
Inspirasi

Inspirasi untuk bagian ini berasal dari poster film Pandorum. Saya suka pengobatan jenis terukir dan khususnya cara itu kontras dengan sisa komposisi. Jadi tujuan pertama saya adalah untuk fokus tutorial pada efek teks ini. Kemudian, untuk memperkenalkan karakter. Aku penggemar besar dari sci-fi dan adegan supranatural, sehingga yang alami bagi saya untuk membuat semacam superhero. Saya ingin memperkenalkan karakter yang mirip dengan Ryu dari Street Fighter, dengan energi cahaya sebagai kontinyu tubuhnya. Akhirnya sejak gelembung energi Ryu tampak terlalu datar bagi saya, saya memutuskan untuk membuat wajah hewan, dalam hal ini terinspirasi oleh kartun seperti Pokemon dan film yang seperti Harry Potter, di mana karakter utama memiliki "ajaib" hewan yang mereka dapat mengontrol pembela sebagai pribadi.

pandorum_inspiration
Dan berikut adalah beberapa close-up sehingga Anda dapat melihat beberapa detail yang tidak dapat dilihat dalam 600px pratinjau akhir lebar.

pandorum_close1
pandorum_close2
pandorum_close3
Langkah 1

Membuat dokumen baru di Photoshop. Saya adalah 1920x1200, resolusi layar saya, sehingga saya bisa menggunakannya sebagai wallpaper. Anda bisa melakukan hal yang sama. Setelah dibuat, mengisi kanvas dengan abu-abu (# b8b8b8).

pandorum1
Langkah 2

Buat layer baru dan mengisinya dengan hitam. Pastikan untuk memiliki putih dan hitam sebagai latar depan dan latar belakang warna dan pergi ke Filter> Render> Clouds. Tujuan saya adalah untuk mengubah awan ini menjadi efek linear bagus. Jadi pergi ke Filter> Blur> Motion blur dan masukkan jarak 999px dan sudut 0. Mengatur lapisan untuk memperbanyak dengan opacity 60%.

pandorum2
pandorum2b
Langkah 3

Ambil tekstur biru pudar dan paste ke kanvas. Kurangi opacity ke 35%.

pandorum3a
Anda dapat melihat bahwa daerah kiri lebih gelap dari yang benar. Jadi ambil Burn Tool (O) dan melukis di atas tepi area yang tepat untuk memberikan lebih banyak keseimbangan tekstur.

pandorum3b
Akhirnya membuat layer baru, ambil sikat lembut hitam (kekerasan 0%) dan melukis di atas tepi kanvas. Mengurangi opacity menjadi sekitar 15%. Kami akan menempatkan teks di tengah. Dengan membuat tepi lebih gelap, kita akan mendorong perhatian pengguna ke pusat.

pandorum3c
Langkah 4

Latar belakang masih datar. Kami akan menambahkan 3 lapisan penyesuaian untuk menyelesaikannya. Mari kita mulai dengan hitam / peta gradien putih (Layer> New Adjustment Layer> Gradient Map) ditetapkan pada overlay dengan opacity 70%.

pandorum4a
Kedua menambahkan kecerahan / kontras lapisan (Layer> New Adjustment Layer> Brightness / Kontras) dan mengatur kecerahan untuk -18 dan kontras untuk + 80.

pandorum4b
Akhirnya menambahkan peta gradien lain, tapi kali ini menggunakan warna biru gelap (# 082a75) dan oranye (# ffba00) sebagai warna. Mengatur lapisan untuk overlay dengan opacity 40%.

pandorum4c
Langkah 5

Saatnya untuk membuat pengobatan jenis, mulai dari plus logo PSDTUTS. Gunakan Rectangle Tool (U) untuk membuat bentuk pertama, kemudian duplikat dengan menekan Cmd / Ctrl + J dan memutar dari 90¡ (untuk memutar bentuk Anda dapat aktif transform tool dengan menekan Cmd / Ctrl + T) .

pandorum5
Langkah 6

Buat layer baru, ambil tepi sikat retak dan melukis di atas tepi "+". Kami akan menggunakan kuas ini untuk memberikan tampilan dicat tertekan untuk jenis. Jangan khawatir tentang warna, kita akan memodifikasi nanti menggunakan opsi blending

pandorum6
Langkah 7

Pilih 3 lapisan "plus" (2 persegi panjang dan sikat grunge) dan tekan Cmd / Ctrl + Alt + E untuk menggabungkan mereka ke layer baru. Sekarang Anda dapat menyembunyikan visibilitas asli 3 lapisan sejak dari sekarang terus kita hanya akan menggunakan satu gabungan.

Klik kanan pada layer digabung dan pilih opsi Blending. Pertama menambahkan overlay warna merah (# 630707).

pandorum7a
Kedua menambahkan bayangan batin untuk menciptakan efek terukir. Ingat bahwa nilai-nilai ini tergantung pada dimensi persegi panjang, sehingga dalam kasus Anda tidak puas dengan hasilnya, bermain dengan nilai-nilai jarak, ukuran dan opacity

pandorum7b
Akhirnya menambahkan drop shadow putih set pada "linear menghindar" untuk menyelesaikan efek terukir:

pandorum7c
Langkah 8

Sekarang kita harus menambahkan efek metalik yang tergores dari latar belakang untuk teks juga. Jadi men-download WeGraphics Tergores tekstur logam (sampel gratis akan bekerja dengan baik). Tempatkan tekstur ke kanvas, mengubah ukurannya (Cmd / Ctrl + T) dan mengatur blending mode untuk overlay. Perlu diingat bahwa efek ini akan diterapkan hanya pada "plus", sehingga bergerak tekstur sampai Anda pikir hasil di atas daerah yang akan memuaskan.

pandorum8
Langkah 9

Dengan tekstur lapisan masih aktif, Cmd / Ctrl + klik pada layer "+" untuk memilih piksel dan tekan "tambahkan layer mask" tombol ad bagian bawah jendela lapisan. Dengan cara ini efek menggaruk hanya akan mempengaruhi ditambah. Mengurangi opacity menjadi 60%.

pandorum9
Langkah 10

Saya pikir efeknya akan terlihat lebih realistis dengan campuran goresan putih dan hitam. Jadi menduplikasi tekstur dan menghapus layer mask. Pindahkan tekstur sehingga goresan putih tidak akan tumpang tindih yang hitam. Cmd / Ctrl + I untuk membalikkan warna tekstur dan mengatur modus untuk paduan layar. Dengan cara ini kita akan mempertahankan hanya daerah putih. Akhirnya menerapkan lagi topeng menggunakan bentuk "+" sebagai referensi.

Jika Anda mengatur opacity 100% Anda bisa melihat sedikit masalah: goresan putih di atas bayangan batin. Jangan khawatir, kami akan memperbaiki bug ini pada langkah berikutnya ;-)

pandorum10
Langkah 11

Untuk memindahkan goresan putih di bawah bayangan batin kita perlu menempatkan setiap gaya pada satu lapisan. Untungnya hal ini mungkin di Photoshop. Klik kanan pada gaya (di jendela layer) dan pilih "Buat layer".

pandorum11
Pada titik ini hanya menempatkan goresan putih lapisan antara bayangan batin dan warna isi yang. Juga mengurangi opacity menjadi sekitar 30% untuk membuat efek lebih halus.

pandorum11b
Langkah 12

Pada langkah ini kita hanya harus berlaku untuk teks "TUTPLUS" (font yang digunakan adalah Edistys) metode yang sama digunakan dengan "plus" logo. Bermain dengan kuas dan tekstur untuk mendapatkan efek grunge teks tertekan.

pandorum12
Langkah 13

atmosfer terlalu gelap menurut saya. Jadi membuat grup baru dan mengganti blending mode untuk "warna menghindar". Buat layer dalam kelompok, ambil sikat putih bulat lembut yang besar dan klik sekali selama tengah kanvas. Mengurangi opacity menjadi sekitar 45%. Sekarang jenis ini lebih terlihat dan jelas.

pandorum13
Buat layer baru, mengatur merah sebagai warna foreground, ambil sikat dari kuas cat Beracun saya mengatur dan klik sekali atas kanvas. Kemudian tempat sikat di mana Anda sukai. Dalam kasus saya saya meletakkannya di atas, tidak benar-benar terlihat.

pandorum13b
Langkah 14

Jika Anda mengamati poster Pandorum, Anda akan melihat lantai halus di bawah perawatan jenis dan permukaan logam. Saya ingin mereproduksi efek yang sama. Untuk melakukannya, pilih semua layer diciptakan sampai sekarang dan menggabungkan mereka ke layer baru (Cmd / Ctrl + Alt + E). Judul lapisan ini "digabung". Menyembunyikan visibilitas lapisan lainnya. Kami hanya akan menggunakan satu digabung untuk langkah berikutnya.

Men-download gambar dari Chateau Bising dan menempatkannya di dalam dokumen Photoshop, di bawah semua lapisan lainnya. Sekarang pilih "digabung" lapisan dan tambahkan layer mask. Dengan sikat lembut hitam besar, lembut menghapus area bawah sehingga beberapa rincian dari lantai akan muncul.

pandorum14
lantai tidak cocok dengan permukaan logam. Saya pikir itu masalah yang berkaitan dengan warna yang digunakan: lantai terlalu desaturated. Jadi, dari folder latar belakang, menemukan peta gradien (biru / orange), tahan alt dan tarik peta gradien tepat di atas lantai. Dengan cara ini kita sudah digandakan lapisan peta gradien dan pindah di atas lantai.

pandorum14b
Langkah 15

Sekarang bahwa latar belakang selesai, kita bisa fokus perhatian kita pada pemuda dan efek cahaya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk mengekstrak anak itu dari latar belakang dan paste ke kanvas utama. Selanjutnya mari kita menerapkan teknik terlihat pada tutorial pertama saya (langkah 14) ditulis untuk PSDTUTS untuk membuat semacam efek hdr: duplikat layer anak dan mengatur layer hasil duplikasi untuk overlay (opacity 70%); duplikat lagi dan kali ini diterapkan filter mempertajam cerdas (Filter> Sharpen> Smart Sharpen) untuk membuat semacam ini efek kotor dan untuk meningkatkan detail. Akhirnya duplikat lagi dan menerapkan Tinggi pass filter (Filter> Other> High pass) dengan lapisan selalu ditetapkan pada overlay.

pandorum15
Langkah 16

Dengan alat bakar (O), menggelapkan area kiri pria itu. Perlu diingat bahwa tangan dari anak itu akan keluar efek cahaya, sehingga punggungnya akan gelap.

pandorum16
Langkah 17

superhero kami terlalu jenuh. Pilih semua lapisan anak itu dan menggabungkan mereka ke layer baru (Cmd / Ctrl + Alt + E). Tekan Cmd / Ctrl + U untuk membuka jendela Hue / Saturation dan mengurangi saturasi untuk -30.

pandorum17
Langkah 18

Sudah waktunya untuk menambahkan beberapa rincian untuk anak, yang terlihat saat ini lebih seperti anak kotor dari superhero setelah bertengkar. Buat layer baru, tampilannya pada mata dan, dengan sikat putih, melukis di atas pupil. Dengan cara ini superhero akan terlihat seperti dalam keadaan trans.

pandorum18
Langkah 19

Detail lain keren kita akan bekerja pada adalah bekas luka. Hal ini dapat dibuat dengan lukisan di atas bahu anak itu dengan alat kuas. Saya menggunakan tablet, sehingga lebih nyaman untuk membuat tiga luka. Setelah dipilih kuas merah gelap putaran (sekitar 5px), jika Anda memiliki tablet membuka sikat jendela (Window> Brushes) dan memeriksa "dinamika Shape" pilihan, sehingga ketebalan brush akan tergantung oleh tekanan pena Anda.

pandorum19
Buat layer baru dan memindahkannya di bawah satu bekas luka merah. Selalu menggunakan kuas, tapi kali ini menetapkan putih sebagai warna foreground, melukis di atas tepi bekas luka. Ini akan terlihat lebih realistis sekarang.

pandorum19b
Langkah 20

Kita sekarang dapat bermain dengan efek cahaya. Membuat grup baru dan judul itu "efek cahaya". Buat layer dalam kelompok dan ambil sikat asap. Mari kita mulai dari lampu-lampu yang keluar dari tangan. Pilih sikat dari perpustakaan dan klik sekali atas kanvas.

pandorum20
Coba bayangkan bagaimana efek asap ini bisa cocok positioning superhero. Mengubah ukuran, memutar dan jika itu terjadi, menghilangkan dan mencoba dengan asap yang lain.

pandorum20b
Menggunakan alat penghapus (E) atau layer mask untuk menghilangkan beberapa daerah asap.

pandorum20c
Langkah 21

Anda dapat melihat efek asap tidak unicolor. Itu karena aku sudah menerapkan gradien overlay pergi dari biru cahaya (#cffeff) ke kuning muda (#fffeeb).

pandorum21
Langkah 22

Menggunakan metode yang sama dari langkah 20, buat jejak cahaya kedua.

pandorum22
Langkah 23

Untuk membuat wajah harimau, kita perlu gambar referensi. Jadi download tiger ini dan membuka gambar di Photoshop. Menggunakan alat pena, atau alat laso, kira-kira ekstrak kepala hewan dan drag ke kanvas utama. Tempat itu di mana Anda ingin efek cahaya menjadi.

Desaturate gambar (Cmd / Ctrl + Shift + U) dan menurunkan untuk membantu Anda dalam proses menciptakan efek cahaya ini.

pandorum23
Langkah 24

Dia menghasilkan mungkin dingin, tetapi proses menciptakan wajah harimau tidak begitu menarik. Buat layer baru dan klik sekali menggunakan sikat asap.

pandorum24
Mengamati bentuk asap. Menemukan daerah yang dapat bekerja untuk berbagai bagian wajah harimau. Dalam hal ini, saya menemukan apa yang menyerupai gigi harimau.

pandorum24b
Bergerak dalam posisi yang berlawanan.

pandorum24c
Akhirnya, menggunakan alat penghapus untuk menghapus semua bagian tambahan dari asap.

pandorum24d
Langkah 25

Proses ini selalu sama. Fokus pada detail kecil dari asap, memindahkan mereka lebih harimau untuk melihatnya datang untuk hidup. Bila diperlukan, duplikat layer cahaya untuk membuat efek lebih kuat.

pandorum25
Langkah 26

Kadang-kadang, menyembunyikan visibilitas lapisan harimau. Dengan cara ini Anda dapat mempersonalisasi efek dengan menggerakkan sikat asap seperti yang Anda inginkan. Anda tidak harus persis mereproduksi garis foto.

pandorum26
Langkah 27

Seperti Anda mungkin telah menyadari, teknik ini sangat mudah digunakan. Anda dapat mencoba untuk menerapkan kuas yang berbeda dan menambahkan rincian. Anda juga bisa bermain dengan warna untuk mencapai hasil yang berbeda. Yang Anda butuhkan adalah kesabaran, karena proses mudah tapi lambat. Setelah 1 jam kerja, ini adalah apa yang saya diperoleh.

pandorum27

Iklan
Langkah 28

komposisi hampir selesai, namun masih ada sesuatu yang bisa kita lakukan. Buat grup baru dan mengganti blending mode untuk warna menghindar. Seperti yang dapat Anda bayangkan, kita akan menggunakan kelompok ini untuk menambahkan tempat cahaya akhir untuk pekerjaan kita. Buat layer dalam kelompok, ambil sikat putih lembut dan besar dan cat di atas efek cahaya. Kurangi opacity layer atau efek yang terlalu kuat.

pandorum28
Berikut adalah efek cahaya akhir.

Baca juga tutorial lainnya >> tutorial photoshop

0 komentar:

Posting Komentar