Senin, September 12, 2016

cara mudah membuat efek hujan

Membuat Efek Hujan

Cara mudah membuat efek hujan | Foto Editor | Dalam tutorial hari ini kami akan menunjukkan cara membuat kesepian, jatuh, diguyur hujan, komposisi malaikat di Photoshop menggunakan teknik manipulasi foto. Mari kita mulai!


foto yang dibutuhkan :

Kota
Jembatan
anak laki-laki
Lampu jalan
Tekstur hujan rintik-rintik
Daun
Tanah
Burung-burung
Sayap dari iStockphoto
awan-awan
Langkah 1

Mulailah dengan membuat file di Photoshop dengan ukuran A4 (210mm x 297mm) pada 300 dpi. Setelah dibuat, mengisi background dengan warna abu-abu gelap (# 424242)


Langkah 2

Setelah menciptakan latar belakang, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengekstrak anak itu dengan menggunakan alat favorit Anda. Saya membuat pilihan menggunakan Polygonal Lasso Tool (L) dan kemudian diterapkan masker. Tidak perlu menjadi sangat tepat pada seleksi ini, karena anak itu akan bergabung dengan sisa gambar. Di daerah kaki Anda dapat meninggalkan beberapa rincian seperti bayangan di antara kakinya, dan membuang kelebihan menggunakan sikat lembut (B).



Langkah 3

Sekarang mari kita membuat sebuah lingkaran cahaya untuk malaikat. Buat layer disebut aureole dan dengan Elliptical Marquee Tool (M) membuat pilihan oval dan isi dengan putih.


Membuat pilihan lain dalam aureole dan menghapus seleksi. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan sesuatu seperti itu.


Sekarang kita perlu menciptakan batin aureole tersebut. Buat layer baru, letakkan di bawah lapisan aureole dan beri nama "aureole kembali. Membuat pilihan yang oval dan isi dengan abu-abu terang (# b0b0b0).



Gunakan Burn Tool (O) di Highlights modus untuk membuat lampu dan bayangan dari halo. Pada akhirnya Anda harus memiliki sesuatu seperti gambar di bawah ini. Setelah itu, kelompok kedua lapisan aureole untuk menyimpan file Anda terorganisir.



Posisikan lingkaran di atas kepalanya.


Sekarang kita perlu membuat bayangan halo. Buat layer dan posisi itu di atas lapisan "malaikat." Klik kanan pada layer dan membuat "Kliping Mask." Mengatur modus campuran "Multiply" dan dengan Brush Soft (B) cat kepala malaikat mencoba mensimulasikan bayangan.



Langkah 4

Buka gambar sayap, memotong dan menempatkan mereka di belakang malaikat.


Buat Layer Baru, set ke "Multiply" dan kemudian membuat "Kliping Mask". Gunakan Brush Soft (B) dengan Black dan cat di atas sayap untuk menciptakan bayangan anak itu. Jangan lupa untuk kelompok "Sayap" lapisan dan "Shadow" lapisan.


Langkah 5

Buka file kota, desaturate menggunakan Command / Ctrl + Shift + U. Lalu pergi ke Image> Adjustments> Levels untuk menggelapkan gambar.


Sekarang buka file jembatan, kemudian pergi ke Image> Adjustments> Levels untuk mencerahkan gambar.


Setelah itu, posisi jembatan di belakang malaikat dan kota seperti gambar di bawah. Kelompok dua lapisan dan membuat topeng untuk menyembunyikan di tepi gambar.


Langkah 6

Sekarang saatnya untuk mengatur tanah. Mengambil gambar tanah dan desaturate itu. Tempatkan tanah seperti gambar di bawah ini dan menggunakan layer mask untuk menyembunyikan tepi.


Buka gambar berhamburan dan desaturate menggunakan Command / Ctrl + Shift + U. Invert warna gambar dengan Command / Ctrl + I. Lalu pergi ke Image> Adjustments> Levels. Pada jendela tingkat klik di pipet hitam dan klik di area hitam seperti yang ditunjukkan pada gambar.


Setelah itu, copy dan paste hujan rintik-rintik di file utama Anda. Mengatur modus untuk paduan "Screen" begitu hitam akan menjadi tidak terlihat. Kemudian menyembunyikan perbatasan menggunakan Topeng atau Eraser Tool (E). Membuat salinan lain dari lapisan berhamburan dan posisi mereka untuk mendapatkan hasilnya di bawah ini.


Langkah 7

Sekarang mari kita lebih rinci di Background. Buat New Layer di atas Background dan menggunakan Brush Soft (B) untuk membuat cahaya putih lembut.


Tempatkan Awan di atas layer Background, kemudian desaturate menggunakan Command / Ctrl + Shift + U. Pergi ke Image> Adjustments> Levels dan menggunakan Black pipet untuk menetapkan titik hitam dalam gambar seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Setelah itu mengatur Blend Mode ke Screen.


Gandakan Cloud Layer dan Flip Horisontal dan kemudian tempat itu seperti di gambar berikutnya. Kelompok Awan Layers dan set Opacity ke 50%.


Langkah 8

Menempatkan gambar Burung. Desaturate menggunakan teknik yang sama seperti yang ditunjukkan sebelumnya dalam tutorial ini. Lalu pergi ke Image> Adjustments> Levels dan menggunakan Putih pipet untuk mengatur White Point gambar.


Atur Blend Mode ke Multiply dan posisi gambar seperti pada gambar berikutnya.


Langkah 9

Buka gambar lampu jalan dan ekstrak dari latar belakang. Menempatkannya ke dalam file utama Anda di atas semua lapisan. Sekarang kita akan membuat bayangan. Gandakan lampu, mengatur warna foreground menjadi hitam dan mengisi copy lampu penguncian pixel transparan.


Gunakan Free Transform - Command / Ctrl + T - untuk membuat bayangan lampu. Atur Blend Mode ke Overlay, opacity 50% dan meletakkannya di belakang lampu.


Hapus tanda centang pada "Lock pixel transparan" dari lapisan bayangan dan menggunakan "Blur Tool" di akhir bayangan.


Buat layer baru dan gunakan sikat lembut untuk membuat bayangan kecil di bawah lampu.


Langkah 10

Sekarang kita harus menambahkan "terbang" daun komposisi. Buka gambar daun, ekstrak dari latar belakang putih (saya menggunakan Color Range) dan kemudian pergi ke Image> Adjustments> Hue / Saturation dan menggunakan konfigurasi di bawah ini.


Duplikat layer 3 kali dan tempat daun lain di sekitar tempat kejadian. Gunakan Dodge Tool (O) untuk membuat beberapa daerah daun sedikit lebih cerah. Jangan lupa bayangan daun di kaki. Untuk melakukan itu, menggunakan proses yang sama bayangan lampu. Setelah itu, pilih daun terbesar dan pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan menggunakan sesuatu sekitar 3,5 piksel. Anda akan mendapatkan hasil sebagai berikut.


Langkah 11

Ambil percikan yang sama kami telah digunakan di tanah dan menempatkan mereka di bagian atas kepala dan lampu. Di masa depan kita akan membuat badai, sehingga mereka harus terlihat seperti percikan air dari hujan yang jatuh.


Langkah 12

Sekarang kita akan menambahkan efek lensa suar ke lampu. Buat layer baru dan mengisinya dengan hitam. Pergi ke Filter> Render> Lens Flare dan menggunakan konfigurasi sebagai berikut.


Desaturate dan mengatur modus untuk paduan Screen dan opacity menjadi 70%. Kemudian gunakan tingkat untuk menggelapkan itu sedikit.



Langkah 13

Terbuka Illustrator dan menciptakan kristal berwarna. Setelah Anda membuat itu, copy dan paste ke Photoshop. Buat layer baru dan mengatur blending mode untuk Soft Light dan klik dengan tombol kanan untuk membuat Clipping Mask. Gunakan Brush Soft (B) dengan Black (untuk menggelapkan) atau Putih (untuk mencerahkan) di beberapa daerah kristal. Teknik ini sangat berguna jika Anda tidak ingin menggunakan Dodge dan Burn, karena cara ini Anda dapat memperbaiki kesalahan kapanpun Anda inginkan. Ini memberi Anda fleksibilitas lebih banyak.


Gandakan layer kristal untuk membuat refleksi dan meletakkannya di bawah kristal asli. Mengatur blending mode untuk Linear Dodge, ubah opacity menjadi 50%, menerapkan Filter> Blur> Gaussian Blur dan menggunakan radius 35 piksel. Setelah itu membuat Hard Bayangan (Multiply dan opacity dari 30%) dan Shadow Lunak (Multiply dan opacity dari 80%) di bawah kristal.


Langkah 14

Untuk membuat hujan, lihatlah Langkah 13 dari tutorial ini. Anda harus mendapatkan hasil yang mirip dengan di bawah.


Langkah 15

Buat layer baru dan mengisinya dengan hitam. Pergi ke Filter> Render> Difference Clouds. Mengatur modus untuk paduan layar dan menggunakan masker untuk menyembunyikan beberapa daerah kabut baru saja kita buat. Anda dapat menambahkan lebih banyak kabut jika Anda ingin, ini terserah Anda.



Iklan
Langkah 16

Di sini kita akan menambahkan rincian akhir. Pertama membuat Adjustment Layer (Layer> New Adjustment Layer> Gradient Map.). Gunakan konfigurasi berikut dan set blending mode untuk Soft Light.




Sekarang membuat layer baru, atur blending mode ke Soft Light, opacity menjadi 50% dan cat dengan Brush Soft besar di sekitar tepi.


Tambahkan Black & White Adjustment Layer baru (Layer> New Adjustment Layer> Black & White) dan set blending mode untuk Hard Light dan opacity menjadi 50%.


Membuat salinan hasil merger dari gambar Anda menggunakan Command / Ctrl + Shift + A, Command / Ctrl + C dan Command / Ctrl + V. Pergi ke Filter> Lainnya> High Pass dan menggunakan konfigurasi di bawah ini. Setelah itu mengatur blending mode untuk Hard Light. Efek ini akan mempertajam gambar. Sekarang Anda sudah selesai!


Gambar akhir

Berikut adalah hasil akhir. Harap Anda menikmati tutorial dan belajar sesuatu yang baru.
lihat juga blog selengkapnya tutorial photoshop

0 komentar:

Posting Komentar